RAPAT KERJA PENGURUS CABANG PAFI KOTA PALOPO

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Kota Palopo periode Tahun 2022 – 2027, menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III, yang diselenggarakan, Minggu, 11 Desember 2022 di Palopo Beach Hotel, Palopo.

Pada Rakercab ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo Ns. Taufiq, S.Kep.,M.Kes. Ketua Dewan Pertimbangan PAFI Apt. Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si.,M.Kes. Ketua PD. PAFI Sulawesi Selatan di wakili oleh Apt. Basir, S.Farm. dan pengurus PAFI Cabang Palopo serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, PAFI diminta untuk senantiasa berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Ns.Taufiq, S.Kep.M.Kes dalam sambutannya mengatakan, keberadaan PAFI sangat membantu Pemerintah Kota Palopo dalam mewujudkan salah satu misinya, yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan PAFI Cabang Palopo Apt. Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, M.Kes mengatakan, program-program Kerja PAFI Kota Palopo yang telah berjalan sebelumnya telah banyak memberikan manfaat bagi anggotanya.

Disebutkan, PAFI juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

''Semoga dengan Rapt Kerja Cabang (RAKERCAB) PAFI yang ke-3, tersusun program yang dapat membantu dan memfasilitasi anggota dalam peningkatan pengetahuan dan keterampilan,'' katanya.

Juga, lanjutnya, pengurusan administrasi Profesi dan kelulusan Uji Kompetensi, bersinergi dengan program Pemerintah Kota Palopo, dan program PAFI Pusat serta PAFI Wilayah Sulawesi Selatan.

Nilawati Uly juga mengajak semua anggota PAFI untuk selalu bekerjasama dalam membesarkan organisasi.

''Walaupun sudah ada yang melanjutkan pendidikan menjadi Sarjana Farmasi dan Apoteker, tapi tetap bergabung bersama PAFI. Karena, bersama kita bisa membesarkan PAFI dan memberikan manfaat bagi Masyarakat kita,'' katanya.

Pada kesempatan tersebut, Nilawati Uly menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo, Kepala Dinas Kesehatan atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada PAFI Cabang Palopo.

''Terima kasih kepada Pengurus Daerah PAFI Wilayah Sulawesi Selatan dan semua anggota PAFI Cabang Palopo atas kerjasama dan kebersamaan dalam program-program PAFI Cabang Palopo. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada PAFI Cabang Palopo,'' katanya.

Ketua Pengurus Daerah PAFI Sulsel yang diwakili Apt.Basir, S.Farm, dalam sambutannya mengatakan, Rakercab merupakan suatu rangkaian kegiatan dari terbentuknya pengurus baru untuk menghasilkan program-program kerja yang dapat meningkatkan kompetensi anggota dan bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga, lanjutnya PAFI lebih dikenal oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Palopo Apt. Asri, S.Farm mengatakan, salah satu program kerjanya yakni mendata semua anggota yang belum memiliki STR dan belum lulus Uji Kompetensi. Mereka akan difasilitasi mendapatkan STR atau lulus Uji Kompetensi.

Juga, akan melakukan workshop peningkatan kompetensi (WPK) sehingga anggota dapat memperpanjang surat tanda registrasi (STR).

''Program lainnya, membentuk tim tanggap darurat, bekerjasama dengan pemerintah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan obat sehingga mendapatkan efek terapi yang diinginkan,'' jelasnya.

Saat ini, anggota PAFI Kota Palopo sebanyak 350 orang.

Sementara itu, Ketua Panitia Nurhalisa, S.Farm didampingi Sekertaris, Rezeki Fauzi Amelia, A.Md, Farm, dalam Rakercab, sebelum pembahasan masing-masing Komisi, dibentuk Steering Committee dan Pembagian
Komisi.

Adapun komisi-komisi adalah Organisasi dan Hukum, Pendidikan, Pelatihan
dan Peningkatan SDM, Komisi Usaha dan Kesejahteraan, serta Komisi Humas, Sosial, dan Tanggap Darurat. (uce)

Lowongan Pekerjaan

 Informasi Lowongan Pekerjaan Terbaru

Alamat

Instalasi Farmasi RSUD Sawerigading Jl. Dr. Ratulangi Km. 07 Rampoang, Kota Palopo
KOTA PALOPO
SULAWESI SELATAN

Kontak

Email: pbfipblopo@gmbil.com


Rekening Organisasi:
BSI (Bank Syariah Indonesia): 1220487777